Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Syahnaz Adik Raffi Ahmad Selingkuh Dengan Pria Beristri Apakah mereka akan bercerai ???



Saat ini Syahnaz Sadiqah adik Sultan Andara menjadi Viral terkait berita heboh bahwa Syahnaz selngkuh dengan Pria Beristri yaitu dengan lawan main di FTV Rendy Kjaernett.

ketika awak media ingin mencari jawabannya saat ini Syahnaz tidak bisa ditemui dan bungkam perihal tersebut, Raffi Ahmad juga belum bisa menanggapi secara jelas karena Sultan andara tersebut mengetahui motif dan perihal apa yang terjadi dengan adiknya tersebut.

diketutip dari salah satu laman web media menyebutkan Belum lama ini, media digegerkan oleh kasus dugaan perselingkuhan Syahnaz Sadiqa dengan Rendy Kjaernett. Kabarnya, hubungan itu sudah terjadi sejak Juli 2022 lalu.

Intinya, peristiwa ini bisa terjadi dan menimpa rumah tangga siapapun. Psikolog Anastasia Sari Dewi akhirnya angkat bicara mengenai hal-hal yang dinilai bisa memotivasi perbuatan buruk ini.

"Ini tergantung dari motivasi perselingkuhannya. Ada yang motivasinya selingkuh karena ingin pisah dari pasangan sahnya dan ada yang ingin selingan atau jenuh dengan pasangan yang aslinya" ucap Sari, seperti dikutip detik, (21/6).

Sari juga mengatakan bahwa, jika motivasi selingkuh adalah untuk berpisah dengan pasangan lama, sikap pelaku terhadap pasangannya juga akan berubah. Mereka bisa saja menormalisasi pertengkaran yang terjadi karena tidak akan merasa kehilangan apapun dari pasangan saat bercerai.

Namun jika pelaku hanya ingin selingan atau bosan, maka bisa saja pelaku bersifat lebih manis ke pasangan untuk menutupi rasa bersalah yang ada di pikirannya.

Terlepas dari apapun motif selingkuh, perbuatan ini juga bisa merusak kesehatan finansial pelaku baik dalam waktu cepat atau sebaliknya. 

Berikut adalah dampak buruk selingkuh dalam urusan finansial yang harus diketahui.

Pengeluaran bulanan yang membengkak hingga kehilangan aset


Orang yang berselingkuh tentu harus menyiapkan dana lebih untuk kebutuhan selingkuhannya, atau aktivitas-aktivitas lain yang dia lakukan bersamanya.

Lambat laun, pengeluaran bulanan bisa saja membengkak karena upaya memenuhi tuntutan si kekasih gelap. Jika pengeluaran akhirnya melebihi pemasukan bulanan, maka tabungan yang sudah disimpan pun bisa terkuras, aset-aset yang sudah dibeli bisa saja dijual.

Dan jika mereka masih mau mempertahankan hubungan gelap ini, berutang bisa saja menjadi suatu cara yang ditempuh.

Selingkuh dalam kacamata hukum


Istilah perselingkuhan itu sendiri tidak diatur di Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2023 tentang Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), namun KUHP melarang perbuatan zina dan kohabitasi atau yang sering disebut dengan istilah kumpul kebo.

Ketentuan perzinahan diatur di Pasal 411 KUHP, dengan ancaman hukuman satu tahun penjara dan denda kategori II senilai Rp 10 juta, sebagaimana diatur dalam Pasal 79 KUHP.

Sementara itu larangan kohabitasi sendiri ada pada Pasal 412 KUHP dengan ancaman penjara paling lama enam bulan dan denda maksimal Rp 10 juta.

Dua pasal tersebut menegaskan bahwa pidana zina dan kohabitasi adalah delik aduan, yang artinya hanya bisa diproses hukum jika ada aduan dari suami atau istri bagi orang yang terikat perkawinan. Namun juga bisa dilaporkan orangtua atau anak.

Pengaduan ini juga dapat ditarik kembali selama pemeriksaan di sidang belum dimulai.

Hukum Selingkuh dalam Pandangan Islam

Dalam pandangan Islam, perbuatan selingkuh dianggap sebagai pelanggaran serius terhadap norma-norma moral dan agama. Islam menekankan pentingnya kesetiaan dalam pernikahan dan menjaga integritas keluarga. Selingkuh dianggap sebagai pelanggaran terhadap perjanjian pernikahan dan kepercayaan antara suami dan istri.

Al-Qur'an, kitab suci umat Islam, dengan tegas menegaskan larangan terhadap perbuatan zina. Zina merujuk pada hubungan seksual di luar pernikahan atau perselingkuhan. Ayat-ayat dalam Al-Qur'an, seperti Surat Al-Isra' (17:32) dan Surat An-Nur (24:2), mengingatkan umat Islam untuk menjauhi perbuatan zina dan menegaskan konsekuensi negatif yang mungkin timbul akibatnya.

Hadis-hadis Nabi Muhammad SAW juga memberikan penekanan terhadap kesetiaan dalam pernikahan. Nabi Muhammad SAW mengajarkan bahwa hubungan suami istri didasarkan pada cinta, kasih sayang, dan saling percaya. Beliau juga menyatakan bahwa perbuatan selingkuh adalah salah satu tindakan yang paling dibenci oleh Allah.

Dalam hukum Islam, konsekuensi perbuatan selingkuh dapat bervariasi tergantung pada mazhab (aliran) dan hukum yang berlaku di masing-masing negara. Di beberapa negara dengan hukum Islam, seperti implementasi Syariah, perbuatan zina atau selingkuh dapat dikenai hukuman fisik atau hukuman lainnya, sesuai dengan interpretasi dan implementasi hukum setempat.

Selain itu, dalam konteks pernikahan, Islam mendorong pasangan suami istri untuk berkomunikasi dan mencari solusi apabila menghadapi masalah dalam hubungan mereka, alih-alih mencari pelarian dalam bentuk perselingkuhan. Jika terjadi selingkuh, Islam mendorong taubat dan memperbaiki hubungan dengan meminta maaf, menghentikan perbuatan tersebut, dan berusaha memperbaiki kepercayaan antara pasangan.

Penting untuk dicatat bahwa Islam juga mengajarkan nilai-nilai pengampunan, dan bahwa setiap individu memiliki kesempatan untuk bertaubat dan memperbaiki diri. Dalam pandangan Islam, tujuan utama adalah untuk memperbaiki hubungan, membangun kepercayaan, dan menjaga kesatuan keluarga.

Post a Comment for "Syahnaz Adik Raffi Ahmad Selingkuh Dengan Pria Beristri Apakah mereka akan bercerai ???"